Sugeng Rawuh

Selamat datang di sarana belajar yang ala kadarnya ini. semoga bisa menjadi media pembelajaran kita untuk terus belajar dalam dunia pendidikan, khususnya dalam pembelajaran dan pendidikan matematika.
knowledge is a power
information is liberating
education is the premise of progress, in every society, in every family

Daily Calendar

Rabu, 28 Januari 2009

The Tomato Story

Seseorang pengangguran sedang melamar pekerjaan untuk posisi office boy di salah satu perusahaan microsoft.
Manajer mewawancarai dan menyuruh si pelamar untuk mengepel sebagai test pertamanya
“Kamu kan calon pegawai” kata manajer, "berikan alamat emailmu dan akan segera saya kirim formulir yang harus kmu isi dan kembalikan kepada saya secepatnya lewat email".Dan sang pelamar menjawab “saya tidak punya komputer apa lagi alamat email”.“Aduh maaf sekali” kata sang manajer, jika kmu tidak punya alamat email itu berarti kamu tidak exist,,,,dan siapa yg tidak exist berarti tidak bisa mendapatkan pekerjaan office boy ini".
Kemudian sang pelamar pekerjaan keluar dengan sangat kecewa dan sama sekali tidakpunya harapan hidup,,dia tidak tahu apa yg harus dia lakukan dengan uang 10 ribu yg ada di kantongnya. Kemudian dia memutuskan untuk pergi ke supermarket dan membeli 10kg tomat,,
kemudian dia menjualnya keliling dari pintu ke pintu sampai kurang lebih 2 jamternyata dia berhasil menggandakan 2 kali jumlah uangnya dan dia mengulanginya 3 kalihingga uangnya menjadi 60 ribu
Dan orang ini menyadari jika dia bisa bertahan hidup dengan cara seperti ini. Mulailah dia dengan setiap hari berangkat lebih pagi dan pulang lebih sore,dengan cara ini uangnya berlipat 2 kali bahkan 3 kali setiap harinya.
Pendek cerita dia bisa membeli gerobak setelah itu truk sampai akhirnya kini dia memiliki armada dan kendaraan sendiri untuk pengiriman barang dagangannya.
5 tahun kemudian,,orang ini menjadi salah satu pedagang makanan terbesar, dan kemudian dia mulai ingin menata rencana kehidupan untuk anggota keluarganya,dia memutuskan ingin menggunakan jasa asuransi. Dia memanggil pegawai asuransi untuk memilih jenis asuransi untuk keluarganya. Ketika percakapan akan berakhir dan ditutuppegawai asuransi meminta alamat emaildan orang itu menjawab “saya tidak punya”.kamudian sang pegawai asuransi kaget dan berkata “bagaimana bisa anda tidak punya alamat email tapi bisa membangun perusahaan besar?pernakah anda bayangkan apa yang akan anda dapatkan jika anda punya email?”
Orang itu diam sebentar dan berkata “TENTU SAJA SAYA AKAN MENJADI OFFICE BOY DI SALAH SATU PERUSAHAAN MICROSOFT”
MORAL DARI CERITA INI
1.INTERNET ADALAH BUKAN SATU2NYA SOLUSI UNTUK HIDUP ANDA
2.JIKA KMU TIDAK PUNYA INTERNET TAPI KMU BEKERJA KERAS KMU TETAP AKAN BISA MENJADI SEORANG JUTAWAN
3.JIKA KMU MENDAPATKAN PESAN INI MELALUI INTERNET MAKA KMU MENDEKATI MENJADI SEORANG OFFICE BOY / GIRL
DARIPADA MENJADI JUTAWAN
Nb. Jangan kirim kembali pesan ini ke saya,,karena saya sudah menutup email account saya dan saya mau jualan tomat ^_^
thanks so far u all become my friend's
start now I closed my email account for temporary.hehe

Disadur dan diedit dari Lo35y_maniez@yahoo.co.id.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini