Sugeng Rawuh

Selamat datang di sarana belajar yang ala kadarnya ini. semoga bisa menjadi media pembelajaran kita untuk terus belajar dalam dunia pendidikan, khususnya dalam pembelajaran dan pendidikan matematika.
knowledge is a power
information is liberating
education is the premise of progress, in every society, in every family

Daily Calendar

Jumat, 02 Oktober 2009

Tak Ada Judul

tidak ada yang ingin kuungkapkan di note ini, ku cuma ingin mengisi waktuku sebelum menyelesaikan tugas apa yang sudah menjadi kewajibanku. namun setelah lama menimbang, mengingat hingga akhirnya ku memutuskan untuk menulis tentang bagaimana mahasiswa sekarang kebanyakan bersikap menghadapi masalah, how to solve the problem ?? banyak dari mereka kurang memiliki keinginan to solve the problem, hanya sekedar duduk manis ketika kuliah, datang untuk absen, berharap sang dosen tidak memberikan tugas...uh indah sekali jika kuliah setiap hari seperti itu.namun hal seperti itu justru yang mengekang pemikiran kita,kita tak akan perna maju jika kita tidak dipaksa. kita akan selalu tetap menjadi orang yang biasa,,bukan orang luar biasa yang memperjuangkan segala sesuatu dengan terkadang mencapai limit kemampuan yang dimilikinya. sebagian dari mereke akan merasa sangat terpuaskan ketika mampu menyelesaikan tugas disaat akhir,dan dengan senyum cerianya ia berkata:hehehe,,akhirnya selesai juga...kepuasan itulah yang ia rasakan. mereka tak perna mencoba menyelesaikan tugas disaat awal ketika tugas itu datang.padahal sudah jelas dinyatakan: "faida faroghta fansob,wa illa robbika farghob."..banyak hal lain yang bisa kita lakukan ketika kita sudah selesai menyelesaikan suatu hal. itulah yang dinamakan dengan kompetensi: menyelesaikan sesuatu ketika orang lain belum memiliki kemampuan untuk menyadarinya. kita tidak perna menjadi yang terbaik sebelum kita menyadari apa yang menjadi senjata kita untuk menghadapi semua masalah.

tidak hanya mahasiswa,samg dosen pun ada juga yang sperti itu,tak memiliki 4 kompetensi sebagai tenaga pendidik.datang hanya untuk mengajar, kuliah hanya sekedar untuk memenuhi jumlah pertemuan, tidak mampu berpikir kreatif untuk memancing mahasiswa berpikir kritis.
udah ah pusing juga mikir kata-katanya.tar mala dikira serius amat tulisannya.


ide menulis tulisan ini gara-gara ku memiliki seorang teman, dikala usianya 17 tahun ia sudah duduk kuliah di semester V universitas negeri sangat favorit sekaligus mahal di jogja. di kala teman seusianya baru duduk manis di semester I, ia sedang menyelesaikan skripsinya...
ku salut akan kemampuan akademikmu.

semoga bisa menginspirasi kita semua...amin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini