Sugeng Rawuh

Selamat datang di sarana belajar yang ala kadarnya ini. semoga bisa menjadi media pembelajaran kita untuk terus belajar dalam dunia pendidikan, khususnya dalam pembelajaran dan pendidikan matematika.
knowledge is a power
information is liberating
education is the premise of progress, in every society, in every family

Daily Calendar

Jumat, 02 Oktober 2009

Cinta Tapi Lebih Cinta

Di tengah diinginnya malam, sejenak sebelum kuterpejam dalam mimpi, terbuai oleh kekalahan konyol arsenal.. tiba-tiba kuteringat akan obrolan dengan seorang senior (sebuah istilah yang sangat aku benci). obroloan ngetan ngalor karo ngulon ngidul yang ga jelaz,sampe akhirnya terbawa dalam obrolan ringan tentang agama,,tanyaku dengan wajah bloon: sebetulnya orang seperti apa se yang di cintai oleh ALLAH?
Dengan senyum khas wajah tuanya (kata ini lebih easy listening nampaknya.haha) ia berkata: begini anak muda (???), ada sebuah hadits yang menyatakan bahwa orang yang dicintai oleh ALLAH itu ada tiga golongan, yaitu ALLAH mencintai orang kaya yang gemar shodaqoh, namun ALLAH lebih mencintai orang miskin yang gemar shodaqoh; yang kedua ALLAH mencintai orang miskin yang sederhana, rendah hati namun ALLAh lebih mencintai orang kaya yang sederhana, rendah hati; yang ketiga ALLAH mencintai orang tua yang rajin ibadah namun ALLAH lebih mencintai pemuda yang rajin beribadah. paham kau anak muda???
ku hanya manggut manggut saja sebagai betuk pertanggungjawaban atas pertanyaan tadi,,,kemudian ku bertanya: terus siapa orang yang dibenci ALLAH??
jawabnya: orang yang dibenci oleh ALLAH yaitu ALLAH membenci orang kaya yang sombong, namun ALLAH lebih membenci orang miskin yang sombong; yang kedua ALLAH membenci orang miskin yang pelit namun ALLAh lebih mencintai orang kaya yang pelit, yang tidak mau menyumbang hartanya untuk jalan ALLAH; yang ketiga ALLAH membenci pemuda yang malas beribadah namun ALLAH lebih membenci orang tua, orang yang sudah berumur yang malas beribadah kepada_NYA.

uraian tadi membuat ku terdiam dan hanya bisa tersenyum seraya berkata: terimakasih untuk ilmunya..


menurut dirimu sendiri, kita termasuk golongan ynag mana ?? pemuda yang rajin ibadah?, sikaya yang sombong, si miskin yang sederhana, si tua yang malas beribadah, atau justru kita termasuk orang yang belum bisa menilai diri kita di posisi mana (sebuah ciri khas dari mentalitas rakyat indonesia) ??????


Semoga kita selalu mendapat pertolongan_NYA.Amiin...
NB: Maaf jika antara isi dan judul tidak ada "kesinambungan". memang sengaja kutulis ga nyambung, cos biasanya orang kalo mendengar kata 'cinta' pasti langsung tertarik, beda dengan ketika mendengar kata 'agama'.hahahahahahaha
Written about a month ago · Comment · Like / Unlike

4 komentar:

  1. Bagaimana kabar pak Fahmi? kapan ni main2 ke blogs saya... he,,

    dibimbing trus pak ya, janagn pernah bosan dg bocah2 p.math, apalagi dg yg semester uatas alias 7... biar sip pengethuam Teknologi kami

    Good Luck Forever

    BalasHapus
  2. sip pak.,
    judulnya emang menarik tapi isinya bikin malu sama diri sendiri

    BalasHapus
  3. subhanallah, saya jadi malu

    BalasHapus
  4. koreksi dong
    orang yang dibenci oleh ALLAH yaitu ALLAH membenci orang kaya yang sombong, namun ALLAH lebih membenci orang miskin yang sombong; yang kedua ALLAH membenci orang miskin yang pelit namun ALLAh lebih mencintai orang kaya yang pelit

    BalasHapus

Ada kesalahan di dalam gadget ini